07.39 | Posted in
Terkadang kita perlu membuat definisi sendiri tentang suatu hal, tanpa mempedulikan para pakar yang telah membuatnya sendiri. Karena itu Geraeldo mencoba membuat pengertian belajar, agar membuat pembaca lebih giat dalam menghabiskan masa sekolah ataupun belajar ngeblog. Terkadang memang kebosanan itu datang, tetapi semuanya itu harus segera kita lawan dengan semangat yang tinggi serta pantang menyerah. Baiklah, tidak usah berpanjang-panjang haha , langsung saja kita masuk kedalam inti artikel ini.

Menurut saja pengertian belajar itu adalah suatu proses dimana kita beranjak dari ketidaktahuan menuju kepintaran. Bila sebelumnya sewaktu kita masih berumur 2 tahun dan tidak tahu apa yang dimaksud dengan buku pelajaran, setelah melalui proses yang memakan waktu bertahun, kita bisa mendefinisikannya dengan tepat. Apa artinya, hayo? bad_smile . Menurut saya, proses belajar yang paling cepat dan banyak adalah sewaktu masa pubertas. Saya sendiri sudah merasakannya. Pikiran saya menjadi lebih dewasa dan bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. Jika sebelumnya saya masih seenaknya berbuat jahat, sekarang pikiran saya seperti di format ulang dan pengen pacaran nothing_to_say .

Saya juga lebih asyik dengan pikiran saya sendiri pada masa ini, dan menemukan banyak hal hanya dengan berbaring di tempat tidur. Geraeldo juga menjadi lebih tertarik dengan pelajaran di sekolah, karena ada pelajaran yang tidak membosankan seperti kesenian beaten . Sebenarnya artikel ini bukan cuma ditujukan untuk membuat anda sukses dalam ujian, tetapi agar tingkah laku kita menjadi lebih baik dari sebelumnya. Menurut saya tidaklah ada gunanya mempunyai otak yang sangat pintar tetapi orang tersebut sangatlah tidak pantas untuk dipamerkan dalam tingkah laku. Semuanya harus seimbang, coba jika anda cuma punya satu tangan, atau satu kaki? Karena itu, buatlah segala hal menjadi seimbang. Perbaiki semua faktor yang anda rasakan belum sempurna dalam hal tersebut secara perlahan-lahan.

Mental juga harus lebih kuat. Dalam ujian nasional, yang terpenting sebenarnya bukan sudah berapa banyak pelajaran yang sudah anda hapal, tetapi seberapa kaut mental anda, dan seberapa optimis anda. Pengertian belajar juga bisa diimplementasikan disini. Dan seperti yang sudah dikatakan diatas, harus seimbang! Jangan mentalnya kuat tetapi tidak bisa menjawab satu soalpun. Itu justru berbahaya bad_egg . Baiklah, ini saja artikel yang bisa saya tulis cry .

Category:
��

Comments

1 Response to "pengertian Belajar"

  1. indmaxo On 13 Mei 2010 pukul 17.39

    yang jelas belajar bisa di mana aja za tochhhhhh........
    latihlah diri qt untuk selalu bisa memahami disetiap gerak gerik qt,coz itu adalh pembelajaran yang sangat mahal,,,,dan berharga pastinya....
    heheheeeeeeee
    mampir balik ketempat q ib za....